Posted by: deatantyo | December 2, 2016

GARUDA INDONESIA

GARUDA INDONESIA
@DeaTantyo

Hari itu 25 Desember 1949, Bung Karno ditanya, nama apa yg akan disematkan menjadi cikal bakal pesawat pertama Indonesia.

“Ik ben Garuda, Vishnoe’s vogel, die zijn vleugels uitslaat hoog boven uw eilanden.. “Aku adalah Garuda, burung milik Wisnu yang membentangkan sayapnya menjulang tinggi di atas kepulauanmu”.

Ini jawaban si Bung mengutip sebuah sajak gubahan pujangga terkenal, Raden Mas Noto Soeroto di zaman kolonial : Garuda Indonesia Airways.

Maka 28 Desember 1949, menjadi hari paling bersejarah dlm lini republik, dmn utk pertama kalinya sang saka membawa Presiden Soekarno dari Yogyakarta ke Jakarta untuk menghadiri upacara pelantikannya sebagai Presiden RIS. Juga Hatta yg pernah berkeliling sambangi nusantara, berjuang bersama Garuda. Itulah era pertama kali kita merasakan gagahnya menjadi sebuah negara bangsa.

Crescit in Cundo. Selama lebih dr 60 tahun, Garuda Indonesia membersamai Republik. Menembus peluh, menerobos tantangan, mengabarkan pada dunia bahwa Indonesia masih ada.

Dan hari ini, saatnya kita bangkitkan lagi selaksa kebanggaan itu. Saya mengajak Anda utk mendukung Garuda dan mengabarkan pada dunia sekali lagi: Bahwa Indonesia masih ada, dan akan makin tegak berdirinya.

3 minutes to vote Garuda Indonesia
in Skytrax Award 2017 for :
1. “The Best Airline”
Link : bit.ly/GAbestairline
2. “The Best Cabin Crew”
Link : bit.ly/GAbestcabincrew

Hatur nuhun teman-teman.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: