Posted by: deatantyo | April 11, 2011

Tenggelam Kalah

Lihat, tak ada yang berubah dalam garis-garismu.
Jakarta, kau benamkan diriku,
tenggelam di bawah langit-langit kotamu.
Begitu lekat aku hadir di sisimu.

Aku datang, Jakarta.
Mengunjungi hitam putih detakmu.
Seraya mengintip kemunafikan yang terbang berserakan.

Disini dibawah langitmu,
seluruhnya tampak seperti masa lalu.
Kelap-kelip lampu malammu, tembok-tembok kotamu
dan derap keangkuhanmu, masih seperti dulu.

Maka hari-hari ini, menenggelamkan diri di wajahmu
berarti menjungkir-balikan nalarku seluruhnya :
Mempertaruhkan sayap iman menjadi rapuh,
hampa dan patah-patah.

Apa kabarmu, Jakarta?
Bergerak diatasmu bagai membuka Pandora.
Aku terhuyung, hingga mengundang kecamuk dalam dada.
Jakarta, aku kalah.
Kau membuatku rapuh.
Melukaiku. Menyeret-nyeretku tak berdaya.

Lalu aku tersesak.
Lalu Aku mati rasa.


Responses

  1. Aku berdiri diatas bumi, bernaung dalam warna biru cerah dibawah gumpalan kabut putih. Menyejukkan menenangkan. Dalam batas cakrawala aku masih melihat warna biru cerah itu masih menyejukkan menenangkan.

    Hai, Jakarta..,
    masih terasa sejukkah disana dengan tiang-tiang pencakarmu, yang selalu bersaing menuju langit biru yang menyejukkan menenangkan..

    Hai, Jakarta..,
    tak bisa kulihat batas cakrawala di detak ini..

    Hai, Jakarta..,
    Aku mencari..
    Aku berusaha..
    Pasti ku temukan warna biru cerah yang menyejukkan menenangkan di batas cakrawala Jakartamu..

    ==============
    Met Milad kang…hehe
    Afwan telat ^^v

  2. hampir senada dengan apa yang saya tulis satu tahun lalu..

    http://achyar89.wordpress.com/2010/08/06/sepotong-malam-jakarta/


Leave a Reply

Categories

