Posted by: deatantyo | October 22, 2010

“Aku sedang bersama orang yang lalai.”

“Aku sedang bersama orang yang lalai.”

“Sungguh dulu aku telah melihat para sahabat Nabi Salallahu ‘alaihi wassalam, dan hari ini aku tidak melihat seorangpun yang bisa menyamai mereka. Sungguh tiap pagi rambut mereka kusut dan berdebu, seakan-akan di depan mereka baru saja lewat kafilah yang menyebabkan debu beterbangan. Mereka telah melalui malam mereka dengan sujud dan rukuk. Mereka membaca kitab Allah silih berganti antara kening dan kaki (sujud dan berdiri), sehingga jika telah masuk waktu pagi, mereka akan terus berzikir mengingat Allah sampai badan mereka bergoyang-goyang bagaikan pohon yang diterpa angin kencang. Kemudian air mata mereka bercucuran hingga membasahi baju mereka. Adapun hari ini, demi Allah seakan-akan aku sedang bersama orang yang lalai.”

(Ali bin Abi Thalib Radhiallahu ‘anhu)


Leave a Reply

Categories

