Posted by: deatantyo | August 23, 2010

Lingkaran Peradaban

Malam berlalu, tapi tak mampu kupejamkan mata, aku dirundung rindu pada mereka yg wajahnya mengingatkanku akan surga. Wahai fajar terbitlah segera agar sempat kukatakan pada mereka : Aku mencintai kalian karena Allah. (Umar bin Khaththab)

Entahlah mengapa kali ini begitu menggelora. Berpindah dekapan bukanlah hal yang baru bagi Saya. Terhitung telah empat kali semenjak lalu. Dan kini kali kelima. Rasanya begitu berbeda dan terasa menggebu untuk segera menghampiri dekapan baru.

Malam berlalu, tapi tak mampu kupejamkan mata, aku dirundung rindu pada mereka yg wajahnya mengingatkanku akan surga. Wahai fajar terbitlah segera agar sempat kukatakan pada mereka : Aku mencintai kalian karena Allah.

(Umar bin Khaththab)

Kemudian hari pertama itu datanglah sudah. Malam itu untuk pertama kalinya, di tempat yang berbeda, Saya dipertemukan dengan jagoan-jagoan baru. Terlebih guru baru yang-tak saya sangka-yang Saya kenal-yang begitu luar biasa-.

Perjalanan ini memang bukan segala-galanya, tapi siapa yang tahu bahwa suatu saat nanti segalanya akan dipengaruhi dan bermula dari sini. Lingkaran ini memang bukan segalanya, tapi siapa yang tahu bahwa bisa jadi disini berkumpul beberapa lelaki yang nilainya 2 kali, 10 kali, 20 kali, 100 kali lelaki biasa. Atau jangan-jangan bernilai lebih seperti ujar Umar bin Khaththab,

“Satu orang diantara mereka setara dengan seribu laki-laki”

Dan seperti deru mesiu yang mendebum-debum, pancaran mata mereka, orang-orang besar itu, menyiratkan sebuah pesan lugas tantangan untukku. Disana, terdengar jelas sebuah gema  : “Kawan, seberapa kencang engkau berlari?”

Ya, mereka mengajakku untuk berlari kencang. Dan Insya Allah siap kujawab tantangan itu.


Responses

  1. waah…:)
    Semangat dan selamat menikmati lingkaran baru kalo gitu kang…:)

  2. Sip. *Kaya ngerti aja neh? he


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: