Posted by: deatantyo | May 29, 2010

Pemuda Mana yang Tak Pernah Jatuh Cinta?

“Sekian lama kuketuk pintumu yang tak kunjung terbuka. Dan kini setelah terbuka, baru aku sadar kalau selama ini aku mengetuknya dari dalam.”

Oleh : Dea Tantyo

Hingga saat ini mataku berkedip, masih sulit bagiku mengartikan cintamu. Dan aku malu, untuk mengakui bahwa sekali lagi aku telah jatuh cinta. Padamu, yang kerap diam-diam mengalihkan duniaku.

Pun mencintaimu seperti udara. Sejuk di kalbu. Kemudian menghangatkan rongga dada. Dan kau pun ingat, telah sekian lama kuketuk pintumu yang tak kunjung terbuka. Dan kini setelah terbuka, baru aku sadar kalau selama ini aku mengetuknya dari dalam. Ah, katakan padaku, pemuda mana yang tidak pernah jatuh cinta?

“Gaudeamus igitur, juvenes dum sumus”.
Dan Tuhan, untukmu kulantunkan rindu dan jenak cinta itu.


Leave a Reply

Categories

