Posted by: deatantyo | May 28, 2010

Maka Merendahlah…

“Aku mencintai orang-orang shalih padahal aku tidak berada dalam golongannya. Aku membenci mereka yang berbekal maksiat, meski mungkin bekal kita memang sama.”

Oleh : Dea Tantyo

Maka rendahkanlah hatimu di hadapan Rabbmu, dan berdoalah
Sebagaimana doa yang pernah dilantunkan Abu Nawas…
Illahi lastu lil firdusi ahlan
Walaa aqwaa ’alannaril jahiimii
Fahabli taubatan waghfir dzunuubi
Fainnaka ghaafirudzdzambil ’adzhiimii
Dzuunnubi mitslu a’daadir rimali
Fahablii taubatan yaa dzal jalaali
Wa ’iumrii naaqishun fii kulliyaumi
Wa dzambii zaa idun kaifahtimali
Ilahi ’abdukal ’aashi ataaka
Muqirran bi dzunubi waqad da’aaka
Fa in taghfir faanta lidzaka ahlun
Wa in tadrud faman narjuu siwaakaa

Arti :

”Ya Tuhanku,
aku tidaklah pantas menjadi ahli surga Firdaus,
akan tetapi aku juga tidak kuat masuk ke neraka Jahim.
Oleh karena itu terimalah taubatku dan tutupilah dosa-dosaku.
Sesungguhnya Engkau Maha menutupi dosa-dosa besar.
Dosa-dosaku seperti hitungan pasir,
maka terimalah taubatku wahai Dzat yang Maha Agung.
Dan umurku berkurang setiap hari,
namun dosa-dosaku bertambah setiap hari pula.
Bagaimana aku mampu menanggungnya?
Ya Tuhanku, hamba-Mu yang berlumur dosa datang kepada-Mu.
Sesungguhnya aku benar-benar berdosa pada-Mu.
Dan apabila Engkau tidak menerimanya,
kepada siapa lagi aku berharap selain Engkau?

“Aku mencintai orang-orang shalih padahal aku tidak berada dalam golongannya.
Aku membenci mereka yang berbekal maksiat, meski mungkin bekal kita memang sama.”

(Syair Shalafush shalih)


Responses

  1. Assalamu ‘alaikum mas,

    Saya abis mampir di BLog mas, wahh.. sangat bagus dan bermanfaat apalagi seperti pemula kayak saya.

    Dan betapa senangnya apabila mas, mau juga mampir di BLog saya😀

    Ini alamat blog terbaru saya http://baru2.net

    Salam kenal,
    Dedy Kasamuddin

    • Wa’alaykumussalam Warahmatullah. Alhamdulillah. Semoga bisa saling menginspirasi.


Leave a Reply

Categories

